Assalamualaikum Bapak Ibu dan Ayah Bunda,

Sejalan dengan Visi – Misinya, YPKA mengadakan edukasi masyarakat melalui kelas-kelas online dan tatap muka dengan materi pembelajaran seputar pengasuhan, pendidikan, keluarga, ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dsb.

Salah satu kelas yang banyak diminati adalah Kulwap (Kuliah via Whatsapp) rutin yang diadakan hari Senin Malam pk 19.30 sd 20.30. Diadakan dua sampai 4 kali sebulan, gratis dan mengundang dosen tamu dari berbagai keahlian, baik yang tergabung dalam YPKA mau pun dari Luar YPKA.

Pengumuman Kulwap diberikan melalui WA, Telegram Grup YPKA dan email (bagi mereka yang sudah mendaftar sebagai anggota Keluarga besar YPKA), pada hari Jumat.

Kulwap diadakan YPKA sejak Bulan April 2018, dan pada saat posting ini dibuat YPKA telah mengadakan 26 kali Kulwap, dengan peserta dari seluruh wilayah Indonesia, dan bahkan ada beberapa peserta yang tinggal di luar negeri juga. Jumlah peserta bervariasi antara 180 sd 600 orang dalam setiap Kulwapnya.

Daya tarik dari Kulwap ini selain tidak berbayar, juga adalah topik yang menarik serta dalam setiap Kulwap peserta selalu diberikan materi sebelum Kulwap dimulai dalam bentuk teks (PDF), voice notes maupun video. Materi biasanya dibagi pada hari Sabtu atau Ahad, tergantung kesiapan dosen tamu.

Setelah itu peserta dapat mengajukan pertanyaan sampai dengan hari Ahad pk 17.00. Hali ini memberikan waktu yang cukup kepada dosen tamu untuk menyiapkan jawaban terbaiknya. Karena prinsip yang dipegang YPKA, jawaban diberikan sejelas mungkin agar memberikan solusi atas pertanyaan atau tantangan yang dihadapi oleh para penanya. Pada saat Kulwap, dosen tamu akan menjawab setiap pertanyaan yang masuk. Apabila diperlukan maka penanya dapat melanjutkan tanya jawabnya kepada dosen tamu setelah kulwap berakhir, jika diperlukan dan disesuaikan dg jadwal dan ketersediaan waktu dosen tamu.

Setelah Kulwap selesai, kepada peserta akan diberikan Materi Lengkap Kulwap yaitu gabungan dari materi dan transkrip tanya jawab. Hal ini dimaksudkan agar apa yang telah didiskusikan dapat dibaca atau dipelajari lagi apabila diperlukan, sehingga tidak hilang begitu saja.

Untuk tetap terupdate silakan kunjungi laman ini atau join Telegram Grup YPKA DI SINI

Sampai Jumpa di Kulwap YPKA yang akan datang

Wassalamualaikum

NB:

Bagi Anda yang baru mengetahui informasi ini, Anda masih bisa mendapatkan kompilasi materi lengkap kulwap YPKA April – September-2018 di sini