MBL (Movement Based Learning),
tanggal 17 Maret 2019, jam 08:00 – 15:00 WIB;
Rp. 1.100.000/ orang,
Early Bird Rp. 800.000/ orang, sd 3 Maret 2019
YPKA, Bekasi

Movement Based Learning pada dasarnya adalah sebuah program pembelajaran berbasis gerakan, yang diharapkan gerakan2 tersebut membantu mengembangkan koneksi saraf di otak, yang merupakan sumber instruksi dari semua gerakan dimana kemampuan gerak ini menjadi dasar dari kemampuan untuk belajar sebagaimana digambarkan dalam Piramida Pembelajaran.

Tujuan dari program Movement Based Learning (MBL) adalah membantu tumbuh kembang anak secara optimal, dengan gerakan-gerakan. Sedemikian hingga setiap balok perkembangannya semakin kuat,tidak mudah rapuh, dan siap untuk menyangga balok lain di atasnya. Dengan demikian membantu Ananda untuk lebih siap belajar.

 

Dapat juga digunakan untuk memberikan dukungan guna mengembalikan fungsi kerja tubuh bagi orang-orang dewasa yang mengalami gangguan.

Sehingga diharapkan anak-anak dan orang dewasa, yang secara rutin dan berkesinambungan melakukan MBL mampu mengalami peningkatan dalam pencapaian proses pembelajaran.

Secara umum dapat dikatakan bahwa MBL adalah modifikasi dari Brain Gym, yaitu satu pembelajaran berbasis gerakan dikembangkan sebagai bagian dari bidang neurobiologi, pembelajaran berbasis otak yang menstimulasi pertumbuhan jalur saraf melalui pergerakan tubuh. Dimana keberhasilan Brain gym untuk membantu meningkatkan kemampuan anak dalam proses pembelajaran sudah tidak diragukan lagi.

Adalah ibu Cecilia Koester, M.Ed, founder dari MBL, sejak tahun 1998, mengembangkan MBL dengan cara yang fungsional dan praktis sehingga setiap informasi dapat langsung diterapkan dan dapat digunakan. Sebagai jawaban atas tantangan melakukan pembelajaran berbasis gerakan untuk anak-anak atau orang dewasa yang mengalami hambatan. Cecilia sendiri sudah berkecimpung di dunia pendidikan yang terkait dengan anak-anak berkebutuhan khusus dari usia muda.

Gerakan2 yang dilakukan dalam MBL ini telah dirancang sedemikian sederhana sehingga dapat juga dilakukan untuk anak berhambatan.

Dalam kelas ini Bunda Nefri sebagai (Certified MBL Instructor) akan mengajarkan kepada para peserta bagaimana menjadi praktisi MBL untuk diri sendiri (bukan untuk menjadi trainer), sehingga selepas training, para peserta memilki kemampuan untuk melaksanakan MBL kepada siapa yang membutuhkannya.

Peserta juga akan mendapatkan Sertifikat dan Manual MBL (berbahasa Indonesia) resmi dari MBL Inc.
Dilaksanakan dalam kelas kecil (maks 16 orang) pembelajaran akan berjalan nyaman dan menyenangkan

Klik Gambar di atas atau KLIK DI SINI untuk Mendaftar MBL

Demikian update kelas terbaru dari YPKA, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di kelas nanti…

NB:

Pelatihan MBL (Movement Based Learning) ini adalah satu dari tiga rangkaian kelas tatap muka di Bulan Maret 2019

Seminar Activity Daily Living 3 Maret 2019, KLIK DI SINI

Pelatihan KKB (Kartu Komunikasi Bergambar) 16 Maret 2019, KLIK DI SINI