Kelas Training Online (KeTO)
Piramida Pembelajaran-Batch 01

Assalamualaikum
Bapak ibu dan Ayahbunda Pembelajar hebat.

Melanjutkan pengumuman kemarin tentang kelas2 pembelajaran di bulan Agustus, September dan Oktober 2019, kita akan mulai dengan kelas yang pertama, Piramida Pembelajaran.

Mengapa topik ini menjadi yang pertama?

Karena pemahaman tentang Piramida Pembelajaran ini adalah fondasi tentang perkembangan anak.
Saat kita memahaminya dengan baik maka banyak hal-hal yang dulunya “gelap-gulita” tentang perkembangan anak akan mulai menampakkan titik terang.

Mungkin Bapak Ibu dan Ayahbunda sering mendengar pertanyaan2 berikut:
▫Kenapa anakku belum bisa bicara sedangkan teman2nya sudah?
▪Kenapa ya anakku susah banget diajari nulis? Bahkan seringkali menolak dan menangis
▫Kenapa ya gak mau duduk tenang saat belajar?
▪Kenapa ya anakku sulit sekali diajari membaca?
▫Kenapa ya anakku tidak bisa ngerjain soal cerita di matematika?
▪Kenapa…
dan kenapa2 yang lain tentang kemampuan motorik halus, kasar hingga akademiknya.

Saat mulai faham bahwa perkembangan anak itu mirip dengan bangunan piramida, dimana balok-balok di bawah akan menjadi pondasi balok-balok di atasnya maka kita akan mulai mengerti jawaban dari semua kenapa2 itu.

Sebagaimana piramid, maka jika ada balok-balok yang rapuh atau bahkan belum terbentuk, maka mustahil bangunan piramid akan berdiri kokoh sampai ke puncaknya. Alih2 kokoh maka setiap balok di tasnya diletakkan akan jatuh lagi ke bawah karena balok di bawahnya belum kokoh.

Piramida Pembelajaran merupakan satu model yang dikembangkan oleh Williams & Shellenberger, yang menjelaskan tahapan-tahapan perkembangan seorang anak mulai saat konsepsi, kehamilan, perkembangan sensori/ indera, motorik halus dan kasar, kemampuan memproses informasi, berkomunikasi, kemampuan mengelola diri, hingga puncaknya di kemampuan akademik (ca-lis-tung).

Maka jika dalam pembelajarannya seorang anak mempunyai kendala di kemampuan akademiknya perlu sekali kita memeriksa apakah ada balok-balok perkembangan yang rapuh atau bahkan belum ada. Hal ini terutama sangat penting bagi anak-anak berhambatan.

Dalam kelas online yang dilaksanakan selama 6 (enam) kali, Bunda Nefri akan menjelaskan satu persatu lapisan-lapisan balok perkembangan yang membentuk Piramida Pembelajaran seorang anak.

Dengan memahaminya insyaa Allah lebih mudah bagi kita untuk melakukan perbaikan dalam balok-balok perkembangan anak yang belum kokoh atau bahkan tdk ada. Kita bisa lebih fokus sehingga dengan begitu hasilnya insyaa Allah akan lebih baik.

Kenapa Online?
Ya, agar siapa saja bisa mengikutinya dari mana saja dan kapan saja. Tanpa terkendala dengan tempat dan juga waktu.

Kelas akan diadakan setiap hari Selasa dan Kamis malam.
Kelas pertama akan dimulai tanggal 6 Agustus 2019, hari Selasa jam 20:00 sd 21:00 WIB.

Investasinya Rp 50.000,- per kelas
atau Jika langsung mengambil 6 kelas cukup membayar Rp. 250.000,-

Silakan mendaftar melalui tombol pendaftaran berikut:

DAFTAR PIRAMIDA PEMBELAJARAN

Sampai jumpa di kelas nanti.
Wassalamualikum
Diaz
Training & Consultation Coordinator
YPKA.or.id

NOTE:
Jika Kelas telah berlalu Bapak Ibu dan Ayahbunda masih bisa mendapatkan Materi dan Arsip Voice notenya melalui tombol di bawah ini:

PESAN ARSIP PIRAMIDA PEMBELAJARAN

 

Sebagai kelanjutan Piramida Pembelajaran, Khusus untuk Lapis Terbawah Piramida Pembelajaran, silakan ikuti Sharing Class Online Terapi Refleks dengan klik tombol berikut:

Sharing Class Terapi Refleks